You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
truk terguling
Sebuah truk ekspedisi bermuatan permen bernopol B 9467 JW terguling tepat di putaran depan kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Jl Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemacetan panjang kendaraan dari arah Depok yang ingin ber.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Truk Pengangkut Permen Terguling Depan Kampus IISIP

Sebuah truk ekspedisi bermuatan permen bernopol B 9467 JW terguling tepat di putaran depan kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP), Jl Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kemacetan panjang kendaraan dari arah Depok yang ingin berputar di titik tersebut pun tidak terhindarkan.

Saya perhatikan kendaraan yang menyeberang dari arah berlawanan rel kereta. Tidak tahu kalau ban naik ke trotoar dan akhirnya terbalik balik ke kiri

"Tadi sekitar pukul 07.40 saya dari arah Depok sedang ingin kirim barang ke Jl Lenteng Agung. Lalu setelah bertanya, ternyata harus berputar disini, bingung karena saya kira tidak boleh makanya saya ragu," ujar Husein (45) pengemudi truk, Sabtu (12/4).

Menurut Husein, karena keraguannya untuk menyeberang ke perlintasan rel kereta di depan putaran sehingga dirinya tidak menyadari ban belakang sebelah kanan naik ke atas trotoar jembatan kali. Hal ini membuat truk oleng ke sebelah kiri dan kemudian malah terguling. "Saya perhatikan kendaraan yang menyeberang dari arah berlawanan rel kereta. Tidak tahu kalau ban naik ke trotoar dan akhirnya terbalik balik ke kiri," tutur pria yang mengaku baru dua hari bekerja di perusahaan ekspedisi tersebut.

Tak Berpintu, Perlintasan KA Bojong Raya Rawan Kecelakaan

Badan truk yang panjang dan besar menutupi hampir seluruh jalan putaran untuk menuju Depok tersebut. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melewati putaran. Sehingga untuk sementara mobil-mobil pribadi diarahkan melewati jembatan kecil yang hanya muat satu unit kendaraan di sebelah jalan putaran. Antrean kendaraan yang ingin berputar pun mencapai 500 meter.

Salah seorang anggota Unit Lantas Polsektro Jagakarsa, Bripka Prasojo mengatakan, untuk mengembalikan posisi truk ke posisi normal, dibutuhkan peralatan berat. Dan yang terdekat, alternatifnya meminta bantuan alat berat dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta. "Ini kan dekat TPS kita minta bantuan buldozer dari Dinas Kebersihan DKI," ucapnya.

Setelah buldozer dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta datang, dilakukanlah proses evakuasi. Sekitar pukul 09.30 WIB truk tersebut bisa dievakuasi. Arus lalul intas di tempat kejadian akhirnya berangsur normal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito